MAXIMUM LIFE GROUP KONSULTAN MANAJEMEN DALAM BIDANG BISNIS

MAXIMUM LIFE GROUP KONSULTAN MANAJEMEN DALAM BIDANG BISNIS

 

MAXIMUM LIFE GROUP KONSULTAN MANAJEMEN DALAM BIDANG BISNIS

Inti Manajemen Dalam Proses Bisnis sebagai berikut Semakin Ketat Dan Kompleksnya Persaingan Bisnis Saat Ini, Business Process Management Menjadi Penting Dan Sangat Dibutuhkan Dalam Menghadapi Tantangan Baru Bagi Sejumlah Organisasi Perusahaan. Stabilitas Dan Kecepatan Menjadi Sebuah Instrumen Yang Perlu Diperhatikan Seperti Bagaimana Cara Perusahaan Atau Organisasi Untuk Mendapatkan Dan Informasi Dengan Segera, Dan Kemudian Menggunakan Informasi Tersebut Untuk Menanggapi Setiap Kejadian Dan Masalah Secara Cepat Dan Tepat.

Berdasarkan Penelitian Dan Penerapan Di Sebuah Organisasi Di Seluruh Dunia Terdapat Inti Manajemen Dalam Proses Bisnis Process Management Yaitu Penyelarasan Strategis, Tata Kelola, Metode, Teknologi Informasi, Orang Dan Budaya . Enam Elemen Ini Menjadi Struktur Inti Dalam Buku Pegangan Manajemen Proses Bisnis 1.

Dimana Harapan Baru Terus Menerus Dengan Adanya Solusi Business Process Management Yang Muncul Seperti Manajemen Proses Bisnis Sosial Atau Manajemen Proses Bisnis Cloud. Dalam Hal Ini, Manajemen Proses Bisnis Semakin Dikenal Sebagai Pendorong Inovasi Di Dunia Digital (vom Brocke Dan Schmiedel 2014) .Terlepas Dari Pemberitahuan Bahwa Dahulu Business Process Management  sempat Kurang Populer Minat Dalam Manajemen Yang Sadar Proses , Metode Pendukung Dan Teknologi Saat Ini Menjadi Sangat Tinggi. Apalagi Dengan Perkembangan Kondisi Teknologi Yang Terjadi Saat Ini Dimana Semua PemiliknyaMembutuhkan Informasi Yang Cepat Untuk Melaksanakan-pekerjaan Di Dalam Perusahaan Itu Sendiri. Secara Total, Pemahaman Yang Jauh Tentang Pendekatan Business Process Management Sebagai Program Kerja Atau Berdasarkan Proyek Demi Proyek (vom Brocke Et Al. 2014).

Dalam Konteks Ini Kerangka Kerangka Acuan Yang Kuat Yang Membantu Sejumlah Organisasi Untuk Menguraikan Kompleksitas Pendekatan Holistik Seperti Business Process Management Yang Memungkinkan Untuk Mengakomodasi Kapabilitas Business Process Management . Kerangka Kerja Yang Menarik-menarik Pembangunan Penting Manajemen Yang Dapat Melayani Tujuan-tujuan Berikut:

  1.     Program Proyek Dan Manajemen: Online Business Bagaimana Semua Masalah Yang Relevan Dalam Pendekatan Manajemen Proses Bisnis Dapat Dilindungi?
  2.     Manajemen Vendor: Bagaimana Penawaran Jasa Layanan Dan Produk Di Bidang Business Process Management Dievaluasi Dalam Kontribusi Untuk Business Process Management Yang Sukses?
  3.     Manajemen Kompleksitas: Bagaimana Kompleksitas Secara Keseluruhan Manajemen Proses Bisnis Yang Lengkap Diuraikan Sehingga Dapat Dikelola Dengan Baik? Bagaimana Sejumlah Inisiatif Manajemen Proses Bisnis Bisa Hidup Berdampingan Dalam Satu Organisasi?
  4.     Manajemen Standar: Elemen Manajemen Proses Bisnis Apa Yang Perlu Distandarisasi Organisasi? Unsur Manajemen Proses Bisnis Apa Saja Yang Perlu Diamanatkan Untuk Review SETIAP Upaya Manajemen Proses Bisnis ?
  5.     Manajemen Strategi: Apa Strategi Manajemen Organisasi? Bagaimana Strategi Ini Terwujud Dalam Roadmap Business Process Management ?

Dari Kerangka Kerja Yang Menarik-narik Pembangunan Business Process Management Ini Terdapat Enam Elemen Inti Dimana Masing-masingnya Merupakan Faktor Penentu Untuk Business Process Management.  Untuk Masing-masing Enam Faktor Dari Temuan Konsensus Studi Delphi (de Bruin Dan Rosemann 2007) Ini Memberikan Tingkat Detail Lebih Lanjut, Yang Disebut Area Kemampuan Seperti Gambar 1 Dibawah Ini:

Gambar 1 Area Atau Bidang Kemampuan

Berdasarkan Gambar 1. Kita Dapat Melihat Area Atau Bidang Kemampuan Business Process Management (BPM), Dimana Dari Keenam Faktor Penentu Percaya Business Process Management Yang Merupakan Hasil Temuan Konsensus Studi Delphi Terdiri Dari Enam Elemen Inti Antara Lain:

  1.     Penyelarasan Strategis: Manajemen Proses Bisnis Perlu Diselaraskan Dengan Strategi Organisasi Secara Keseluruhan. Penyelarasan Strategis Atau Organisasi Didefinisikan Sebagai Sebuah Keterkaitan Antara Organisasi Dan Proses Perusahaan Yang Berjalan Terus Menerus Dengan Tindakan Yang Efektif Untuk Kinerja Yang Jauh Lebih Baik . Proses Harus Dirancang, Dieksekusi, Dikelola, Dan Diukur Sesuai Dengan Prioritas Strategis Dan Situasi Strategis Tertentu (misalnya, Tahap Siklus Hidup Produk, Peringkat Dalam Portofolio Strategis). Sebagai Ketidakseimbangan, Kemampuan Tertentu Misalnya, Keunggulan Kompetitif Dalam Kerjasama Tim Yang Baik.
  2.     Tata Kelola : Dalam Manajemen Proses Bisnis , Tata Kelola Atau Tata Kelola Terus Akuntabilitas Yang Sesuai Dan Transparan Dalam Hal Peran Dan Tanggung Jawab Untuk Berbagai Tingkatan Manajemen Proses Bisnis , Termasuk Portofolio, Program, Proyek, Dan Operasi.
  3.     Metode Dalam Konteks Business Process Management Didefinisikan Sebagai Seperangkat Alat Dan Teknik Yang Mendukung Dan Mengaktifkan Aktivitas Di Organisasi Perusahaan Serta Dengan Inisiatif Business Process Model Maka Dapat Membantu Peningkatan Proses Dalam Perusahaan Itu Sendiri. Six Sigma Merupakan Salah Satu Metode Dalam Perbaikan Proses Atau Perbaikan Proses .
  4.     Teknologi Informasi (TI) : Solusi Berbasis Teknologi Informasi Sangat Penting Untuk Inisiatif Business Process Management . Dengan Fokus Pada Analisis Proses Dan Dukungan Pemodelan Proses, Memang Solusi Teknologi Informasi Yang Terkait Dengan Proses Bisnis Semakin Memanifestasikan Dirinya Dalam Bentuk Sistem Informasi Yang Proses Penyadaran . Dalam Hal Ini Perangkat Lunak Memiliki Eksplisit Eksplisit Tentang Proses Yang Perlu Dijalankan Dan Merupakan Hasil Dari Input Dalam Proses Bentuk Model.
  5.     People : Orang Sebagai Elemen Inti Business Process Management Didefinisikan Sebagai Individu Dan Kelompok Yang Terus Meningkatkan Dan Menerapkan Keterampilan Dan Pengetahuan Proses Manajemen Untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis. Faktor Yang Menangkap Kapabilitas Business Process Management Yang Dihasilkan Dalam Modal Manusia Suatu Organisasi.
  6.     Budaya: Budaya Menciptakan Lingkungan Yang Memfasilitasi Dan Melengkapi Berbagai Inisiatif Business Process Management . Penelitian Telah Mengidentifikasi Nilai-nilai Organisasi Tertentu Yang Mendukung Business Process Management Serta Metode Untuk Mengukur Dan Mengembangkan Lebih Lanjut Budaya Organisasi Yang Mendukung Business Process Management . Namun, Perlu Disadari Bahwa Dampak Kegiatan Yang Berkaitan Dengan Budaya Cenderung Memiliki Jangka Waktu Yang Lebih Lama Dari Kegiatan Yang Terkait Dengan Salah Satu Dari Lima Faktor Lainnya.

Dari Enam Elemen Inti Ini, Solusi Berbasis Teknologi Untuk Inisiatif Business Process Management Telah Dikembangkan Oleh Maximum Life Group Dalam Training Manajemen. Aplikasi Ini Mengintegrasikan Semua Proses Bisnis Dan Informasi Yang Ada Di Dalam Organisasi. Aplikasi Basis Web Yang Dapat Diandalkan, Ringan, Dan Mudah Digunakan Kapan Pun Dan Dimana Pun Sebagai Bentuk Peningkatan Proses Kerja Di Sejumlah Organisasi Baik Lingkungan Pemerintahan Atau Swasta.

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat Menghubungi Di No. Telp. (024) 83155829, Atau Menghubungi Nomor Ini 0877 3507 8989 (Hotline Maximum Life Group )

Referensi:

Vom Brocke, Jan, Rosemann, Michael. 2010. Buku Panduan Business Process Management 1. Edisi Ke-2, Dua Jilid. Springer-Verlag Berlin Heidelberg.

Dumas Dkk. 2013. Dasar-dasar Manajemen Proses Bisnis. Springer, Berlin

de Bruin T, Rosemann M. 2007. Menggunakan Teknik Delphi Untuk Mengidentifikasi Area Kemampuan BPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *